Mengobati Kutu Air dengan Jeruk Nipis



Kutu air adalah penyakit gatal yang sangat mengganggu. Kutu air juga tidak boleh digaruk karena bila digaruk akan semakin gatal dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Mengapa bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya? Karena pada saat kita menggaruk kutu air tersebut, maka virusnya akan menempel ke kuku, dan ketika kita menggaruk bagian tubuh lain, virus itu akan menempel di bagian tubuh yang kita garuk tadi.

Kutu air ini biasa ada di sela-sela jari tangan atau kaki, tapi paling umum ada pada kaki. Karena biasanya kaki cenderung lebih lembab dari pada tangan. Kaki yang terlalu lama tertutup kaus kaki dan sepatu akan menyebabkan kaki menjadi lembab dan bisa menimbulkan kutu air. Selain itu kaki yang lembab juga bisa disebabkan dari kaki yang terlalu lama menyentuh air, seperti saat berenang dan mencuci. Kebersihan yang kurang juga dapat memicu kutu air, seperti jarang mengganti kaus kaki.

Nah, apabila kita sudah terkena kutu air, bagaimana cara mengobatinya?
Salah satu cara alami untuk mengobati kutu air adalah dengan menggunakan jeruk nipis.
Caranya, yang pertama adalah cuci bersih area yang terkena kutu air. Kemudian potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, dan gosokkan jeruk nipis yang sudah dipotong tadi ke bagian yang terkena kutu air. Walau perih, tapi itu akan menghilangkan rasa gatal, dan lama kelamaan akan menghilangkan kutu air tersebut. Lakukanlah secara rutin, maka kutu air Anda akan menghilang.

Terima kasih telah membaca blog saya😊😊😊

Comments

Popular posts from this blog

Mengobati Mata Minus dengan Daun Sirih

Manfaat Buah Alpukat